Tinggalkan komentar

Pengertian Windows 8

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTjLczcDZ5vxd-gXpIG12k3OJ_f1Ad8B9taSwzbJXQC0AZSHO8z

Windows 8 Adalah Nama kode untuk versi baru dari Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft untuk digunakan pada PC, termasuk komputer rumah dan komputer bisnis, laptop, netbook,tablet PC, dan komputer media.

Continue Reading »

Tinggalkan komentar

Pengertian Kamera Mirrorless

eos-m-2

Kamera mirrorless alias Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC) atau Kamera Tanpa Cermin Dengan Lensa Yang Bisa Diganti-ganti alias Compact Camera System alias Electronics Viewfinder with Interchangeable Lens (EVIL) adalah salah satu kelas sistem kamera digital yang mulai menanjak popularitasnya sejak pertama kali dimunculkan di sekitar 2008. Jawaban singkat dari pertanyaan “Apa sih Kamera Mirrorless?” adalah kamera yang mirip DSLR namun tidak memakai cermin.

Continue Reading »

Tinggalkan komentar

Membuat Masking Teks Dengan Flash 8

Kali ini saya akan membuat tutorial “Membuat Masking Teks Dengan Flash 8”

  • Buka software Flash 8 atau bisa juga Adobe Flash
  • Buat dokumen baru

dokumen baru

  • Tuliskan teks dengan “Text tool” contoh : Guntur Multimedia

text tool

  • Buat layer baru, dengan cara mengklik “Insert Layer”

insert layer

Continue Reading »

Tinggalkan komentar

Pengertian Windows 7

Windows 7 adalah rilis terkini Microsoft Windows yang menggantikan Windows Vista. Windows 7 dirilis untuk pabrikan komputer pada 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009, kurang dari tiga tahun setelah rilis pendahulunya, Windows Vista.

Tidak seperti pendahulunya yang memperkenalkan banyak fitur baru, Windows 7 lebih fokus pada pengembangan dasar Windows, dengan tujuan agar lebih kompatibel dengan aplikasi-aplikasi dan perangkat keras komputer yang kompatibel dengan Windows Vista. Presentasi Microsoft tentang Windows 7 pada tahun 2008 lebih fokus pada dukungan multi-touch pada layar, desain ulang taskbar yang sekarang dikenal dengan nama Superbar, sebuah sistem jaringan rumahan bernama HomeGroup, dan peningkatan performa. Beberapa aplikasi standar yang disertakan pada versi sebelumnya dari Microsoft Windows, seperti Windows Calendar, Windows Mail, Windows Movie Maker, dan Windows Photo Gallery, tidak disertakan lagi di Windows 7 kebanyakan ditawarkan oleh Microsoft secara terpisah sebagai bagian dari paket Windows Live Essentials yang gratis.

Continue Reading »

Tinggalkan komentar

Fotografi Levitasi

Levitasi adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu atau seseorang tampak seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Foto levitasi tanpa editing dilakukan oleh model yang melompat dan berpose sehingga seolah-olah ia tampak melayang. Berbeda dengan teknik jump shot dimana objek memang terlihat melompat bukan melayang.

Saya sendiri terinspirasi oleh seorang fotografer cewek asal Jepang, Natsumi Hayasi. Foto-foto levitasinya bikin saya terkagum dan ajib banget. Kalau gak percaya silahkan mampir ke rumahnya di http://www.yowayowacamera.com. Berikut beberapa foto-foto levitasi karya Natsumi.

Continue Reading »

Tinggalkan komentar

Pengertian Kamera Digital

Kamera digital adalah kamera yang tidak tergantung pada film negative (klise). Pada kamera digital, peran film negative diambil oleh sebuah chip berebentuk kartu kecil yang berfungsi untuk menyimpan hasil pemotretan. Ada dua tipe cip yaitu CCD (Charge Coupled device) dan CMOS (complementary metal oxide semiconductor). Cip berfungsi menangkap cahaya dari luar melalui lensa dan mengubahnya menjadi electron-elektron sehingga membentuk gambar digital. Kelebihan dari kamera ini adalah hasil pemotretan dapat langsung dilihat pada layar monitor yang terletak di bagian belakang kamera. Jika gambar yang diambil tidak sesuai dengan yang diinginkan, bisa langsung dihapus. Biasanya kamera digital juga dilengkapi dengan fasilitas zoom yaitu pengaturan perbesaran objek yang akan diambil tanpa harus mendekatkan kamera ke objek, serta pengaturan terang gelap lampu blitz.

Continue Reading »

Tinggalkan komentar

Cara Membuat Kamera Lubang Jarum

Bahan – bahannya:
1. kotak korek api = Rp 500,-
2. kaleng coca-cola bekas = Rp 5000,-
3. isolasi kabel = Rp 8000,- (itu udh bisa buat lebih dr 1 kamera)
4. roll film baru = Rp 20.000,- paling mahal Rp 25.000,-
5. roll film bekas/kosong = minta mas2 fujifilm
6. spiral yg buat ngejilid

Continue Reading »